You need to enable javaScript to run this app.

Kamis, 27 April 2023 Ponpes Mts Al huda Kota Gorontalo melaksanakan ujian praktek Asessmen Madrasah tahun pelajaran 2022/2023 Mata Pelajaran Seni Budaya.

  • Senin, 01 Mei 2023
  • Syahril Paneo, S.Kom
  • 0 komentar
Kamis, 27 April 2023 Ponpes Mts Al huda Kota Gorontalo melaksanakan ujian praktek Asessmen Madrasah tahun pelajaran 2022/2023 Mata Pelajaran Seni Budaya.

Kamis, 27 April 2023 Ponpes Mts Al huda Kota Gorontalo melaksanakan ujian praktek Asessmen Madrasah tahun pelajaran 2022/2023 Mata Pelajaran Seni Budaya.  Pentas seni ini dilaksanakan di halaman sekolah dan diikuti oleh seluruh santri dan santriwati kelas 9 yang berjumlah 219 orang, Ujian praktik seni budaya dibuka dengan apel secara resmi oleh kepala Madrasah, Ustad Anis Domili, S.Ag. Setelah pembukaan pukul 08.00 dilanjutkan penampilan dari kelompok  pertama. Bapak Kepala Madrasah mengingatkan dalam pelaksanaan pentas seni ini agar dilaksanakan dengana sungguh-sungguh dan disiplin, sehingga dapat tampil dengan maksimal.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut mulai dari hari kamis tanggal 27 April sampai dengan hari sabtu tanggal 29 April 2023, dengan penampilan sejumlah kelompok dari delapan rombel dari jenjang kelas 9. Tim penilai penampilan siswa pada gelar budaya hari ini adalah Ustadzah Isma Y Uti, S.Pd dan Ustadza Rugaiya Saleh, S.Pd.I

Pentas seni yang dilaksanakan hari ini melalui persiapan yang dibimbing langsung oleh Ustadzah Isma Y Uti, S.Pd dan Ustadza Rugaiya Saleh, S.Pd.I selaku guru seni budaya. Beliau menyampaikan rasa bangga kepada anak-anak yang antusias dalam dalam mempersiapkan ujian praktik ini. “Alhamdulillah acara berjalan lancar, saya sebagai guru pembimbing merasa bangga terutama kepada anak-anak yang semangat dan bekerja keras, tidak mengenal lelah”

Ustadzah Isma Y Uti, S.Pd Pribadi selaku salah satu juri dan guru di Mts Al huda mengungkapkan bahawa, Pentas seni dan Gelar budaya kemataraman ini sebagai sesuatu yang patut diapresiasi bersama sebab ini mewadahi kreativitas siswa khususnya dalam bidang tari. Acara ini bisa sebagai benteng dan filter dari budaya asing yang belum tentu sesuai dengan kepribadian kita.

Ustadza Rugaiya Saleh, S.Pd.I juga menambahkan, berharap semoga kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali di waktu mendatang, dengan hasil yang lebih bagus lagi. Salam Budaya !

 

Humas Mts Al Huda Kota Gorontalo

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

ANIS DOMILI S.AG

- Kepala Sekolah -

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua....

Berlangganan
Banner